Kamis, 01 November 2012

Desain Analisis Algoritma smt.III


Algoritma adalah suatu prosedur yang tepat untuk memecahkan masalah dgn menggunakan bantuan komputer serta menggunakan suatu bahasa pemrograman tertentu spt:java,bahasa C,Visual basic dll.
Desain Analisis Algoritma merupakan suatu cabang khusus dalam ilmu komputer  yang mempelajari karakteristik dan performa dari suatu algoritma dalam menyelesaikan masalah terlepas dari implementasi algoritma tsb.
Jenis Algoritma:
1.         Bahasa Semu(Pseudocode):deskripsi dari algoritma pemrigraman komputer yg menggunakan struktur sederhana dr beberapa bahasa pemrograman tetapi bahasa tersebut hanya di tujukan agar dapat di baca manusia
 2.        Diagram alur(flowchart)
3.         Divide and conquer      
Array di sebut juga larik,merupakan struktur data yang statis yang mempunyai satu nama tetapi memiliki banyak tempat.setiap tempat harus di bedakan dengan menggunakan penunjuk yang berupa karakter(char) atau integer.Sekali di simpan dalam penunjuk yang sama (berbentuk indeks),maka isinya tidak akan hilang kecuali indeksnya di isi oleh nilai yang lain.Array adalah struktur data statis,sehingga apabila sudah di tetapkan 100 tempat,akan tetap tersedia 100 tempat.Jika tempatnya berlebih,sisanya tidak akan di pakai.Namun jika kekurangan tempat maka tidak bisa di tanggulangi
Linked List adalah koleksi data item yang tersusun dalam sebuah barisan secara linier,dengan penyisipan dan pemindahan dapat dilakukan dalam semua tempat di linked list tersebut.Linked List merupakan suatu struktur data dasar yang sangat fundamental dalam bidang ilmu komputer.Fungsinya,dengan menggunakan linked list,seorang programmer dapat menyimpan datanya kapanpun di butuhkan.Sebenarnya linked list mirip dengan array.Hanya saja pada linked listdata yang ingin di simpan dapat di alokasikan secara dinamis pada saat pengoperasian program(run-time).Terdapat tiga macam linked list:
a.       Single linked list adalah sebuah linked list yang menggunakan sebuah variabel pointer saja untuk menyimpan banyak data dengan metode linked list.
b.      Double linked list di sebut juga linked list dengan pointer ganda.Fungsinya mengatasi kelemahankelemahan pada single linked list.
c.       Circular linked list adalah double/single linked list yang simpul terakhirnya menunjuk ke simpul awal dan simpul awalnya menunjuk ke simpul akhir.

Stack atau tumpukan merupakan sekumpulan data yang organisasi atau strukturnya bersifat tumpukan atau menyerupai tumpukan.Elemen yang masuk pertama,adalah yang terakhir keluar.Atau di sebut juga dengan LIFO(Last In First Out).
Terdapat dua proses yaitu PUSH dan POP.yang termasuk kategori PUSH adalah Insert,Masuk,Simpan,Tulis.Sedangkan yang termasuk kategori POP adalah Delete,Keluar,Ambil,Baca.Push adalah proses memasukkan data baru ke stack indeks selanjutnya.Algoritma dasar Push adalah: top = top + 1;array[top] = variabel_tampung.Pop adalah proses mengeluarkan/mengambil data dari stack dengan indeks yang di simpan pada variabel top.Algoritma dasar proses POP adalah: variable_tampung =array[top];top = top-1

Queue atau antrian merupakan kumpulan data yang penambahan elemennya hanya bisa di lakukan pada sisi belakang dan penghapusannya hanya bisa di lakukan pada sisi depan.konsep utamanya kebalikan dari stack,yaitu FIFO(Fiirst In First Out).Operasinya:
a.       PUSH
b.      SHIFT
c.       ISFULL
d.      ISEMPTY

Tree adalah struktur data non linier yang mempunyai sebuah roots dan beberapa node dalam level-level di bawahnya.Node lainnya menjadi himpunan-himpunan yang saling berhubungan satu sama lain (subtree).
-         Tree Statik : isi node-nodenya tetap karena bentuk pohonnya sudah ditentukan.
-         Tree Dinamik : isi nodenya berubah-ubah karena proses penambahan (insert) dan penghapusan (delete).
Jenis-jenis tree:
a.       Binary Search Tree adalah tree dengan syarat bahwa setiap node hanya memiliki maksimal dua subtree dan kedua subtree tersebut harus terpisah.sesuai dengan definisi tersebut tiap node dalam binary tree hanya boleh memiliki paling banyak dua tree
b.      Full Binary Tree adalah jenis binary tree yang tiap nodenya(kecuali leaf) memiliki dua child dan tiap subtree harus mempunyai panjang path yang sama.
c.       Complete Binary Tree adalah jenis binary tree yang mirip dengan full binary tree,namun tiap subtree boleh memiliki panjang path yang berbeda dan setiap node kecuali leaf hanya boleh memiliki 2child
d.      Skewed Binary tree adalah binary tree yang semua nodenya (kecuali leaf) hanya memiliki satu child
e.       Implementasi Binary Tree dapat di implementasikan dalam C++ dengan menggunakan double linked list

Depth First Traversal
1.      PreOrder: cetak node yang dikunjungi, kunjungi left, kunjungi right
2.      InOrder: kunjungi left, cetak node yang dikunjungi, kunjungi right
3.      PostOrder: kunjungi left, kunjungi right, cetak node yang dikunjungi

Dasar analisa efisiensi algoritma bertujuan untuk memeriksa algoritma dari 2segi:waktu eksekusi dan penggunaan memori
Efisiensi waktu berapa cepat algoritma di eksekusi
Efisiensi memori berapa banyak memori yang di butuhkan untuk menjalankan algoritma.
Macam efisiensi:
1.         Worst Case Efisiensi:efisiensi untuk input worst case berukuran n,dimana algoritma berjalan paling lama dari kemungkinan input yang ada.
2.         Best case efficiency:efisiensi untuk input best case berukuran n,dimana algoritma berjalan paling cepat dari kemungkinan input yang ada
3.         Average Case Efficiency:Dihitung bukan berdasarkan rata-rata worst case dan best case.Untuk menganalisanya,kita harus membuat asumsi2 dari input berukuran n yg mungkin.
Waktu eksekusi di pengaruhi oleh:jenis data input,jumlah data input,pemilihan instruksi bahasa pemrograman

1.      Subgoal merupakan teknik pemecahan masalah program yang besar dapat dibagi menjadi modul-modul yang lebih kecil.
2.      Hill Climbing di gunakan untuk memecahkan persoalan yang memiliki banyak alternatif solusi untuk kemudian memilih solusi terbaik

titip rindu,buat Ayah :')

di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa
benturan dan hempasan terpahat di keningmu
kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras
namun kau tetap tabah
meski nafasmu kadang tersengal
memikul beban yang makin sarat
kau tetap bertahan
engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk
namun semangat tak pernah pudar
meski langkahmu kadang gemetar
kau tetap setia

Ayah, dalam hening sepi kurindu
untuk menuai padi milik kita
tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan
anakmu sekarang banyak menanggung beban
engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
bahumuyang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk hm...
namun semangat tak pernah pudar
meski langkahmu kadang gemetar
kau tetap setia 
Ebiet G.Ade

Selasa, 24 Juli 2012

Travelers tale,my July

Assalamualaikummm :)
Olaaa I’m back!
Maaf yaa gue ngerasa berdosa absen ngeblog. Sebulan lebih nih gue ngga ngepost apaapa.eeeaaa!gue sempet-sempetin ngepost ini pas lagi sibuk-sibuknya gue.ngahahaha
Sibuk apa coba gue :D
Actually,gue sibuk ngurusin jadwal kuliah yang gimana caranya biar gue nggak bolakbalik Madiun-Surabaya maupun sebaliknya demi kuliah dan ngebuang tenaga pas lagi puasa.*ralat* perjalanan jauh tidak di wajibkan berpuasa... :3
Oh iya,happy Ramadhan yaaa too all Mosleem in the world :)
Semoga amal ibadah kita lebih di lipatkan dan mendapat rahmatNya...amin :)
Happy Fasting day pemirsaaa ^^ yippi yippi...
Kembali ke perkuliahan.Omigosh,gue udah mau semester tiga nihh :D
Cepet banget rasanya padahal baru ramadhan kemarin gue di ospek.Dan ramadhan kali ini gue yang ngospek...ahyeee :D Dan dengan urusan rapat,kuliah,remidi dan KHS ini gue sempet-sempetin ngepost. *soklagi*
Finally,selama bulan JULI ini gue bener-bener sibuk... *serius deh pemirsa*
Ini nih kegiatan gue di bulan JULI beserta dokumentasinya...ngehehe :D
Di mulai tanggal 3 Juli Fakultas ngadain Study Ekskursi ke Bali:

Keberangkatan,dokumentasikan dulu rekkk :D

Di bus,yaampun sempet2nya anak anak iniii -___-

Habis dinner di Paiton

Pagi di Ketapang,bbbeh ngantre semalaman bikin muka kucel semua :D

Nyampe Bali,ini tour guide kami...namanya siapa gue lupa -,-

Ini hotel kami menginap ^^ prepare ke Udayana yuks,cekidot :)

Nyampe di Fakultas Teknik Udayana,disana kami sempat share soal IT tentunya.ternyata di Udayana ngga ada TEKNIK INFORMATIKA.Adanya SISTEM INFORMATIKA :)
NEXT,prepare ke BAMBOOMEDIA!

@Bamboomedia belajar banyak soal software.nahhh,kapan ya gue bisa bikin software?salah satu gameNya ada D’KALA.egila disana anak2nya mah bbbeh,HEBATTT! :) next ke BALIORANGE >>>


Ini kunjungan ke Baliorange (y) next ke Kuta Beach,cekidottt :D

Habis dari Joger,Welcome to Kuta Beach
Mereka dari Australia semua lohhh,pendek banget sih gue! Sumpah malu2in >.<


 
















Ahahaiiy,gue sempet liat pelepasan penyu...aihhh,unyu banget dehhh mereka yang masih bayi :3 *serius,sepulang dari Bali gue kepikiran miara bayi penyu*
Back:ini nih cara ngebuktiin kalo Indonesia juga peduli sama kelestarian Flora Fauna.Liat tuh,banyakan Bule yang ikut partisipasi daripada warga lokal :O *yaiyalah,secara itu lagi di Kuta* Elo,elo,dan elo semua yang ngaku ganteng sama cantik,mending lo ikut partisipasi deh,nanem rumput kek -,- *ngoook* gapen buangettt! :D


   
Ini salah satu hotel dan cafe terbesar di Bali.hmph,Cuma numpang narsis di depannya.bukan berarti gue mampir ato bahkan nginep disana loh yaa!




oke cuss kita balik ke Surabaya...hoahmb waktunya lembur tidur di bus.ZzZzZzZZZzzzzz...

And then.nyampe Surabaya istirahat 3jam langsung bertolak ke Madiun.Lo tau gimana remuknya badan gue?omigosh,SOMETHING banget Cuma buat bikin E-KTP.ngahahaha baru bikin rekkk :D
Dan tanggal 9nya ada UAS.Ini baru namanya have fun dulu baru puyeng-puyengan.But,sebelum UAS nonton Amazing Spiderman sama pacalll,Ian Martino :*
Ceritanya sih hampir sama kek yang Spiderman sebelum2nya.Nahhh,yang ngga bisa gue lupa tuh yaa,Spiderman maen game pas lagi nungguin enemyNya.Udah gitu yaa,emang dia di gigit laba-laba.tapi kok ya bikin alat sendiri buat ngeluarin jaringnya.nah lho,bisa kek gitu?!berarti bisa di jual bebas dong yaaa :D #aneh bgt storynyaa
Tapi keren kok,Peter ParkerNYA cakep :3
Next,ke Taman Bungkul.makasih buat waktu yang udah kamu luangin buat aku seharian penuh meski harus ngerelain SIM kamu di tahan sama polisi gajelas dengan aturan gajelas yang emang ngga di pasang dan ngga ada rambu2nya :( so sorry Ian...
Aku suka foto-foto kita ini:

Suyunkkk,idung jambukuuu saranghaeyo :3

Kok aku nahan senyum gitu yak? -,-


Tau ga,aku seneng waktu kamu bilang aku lebih tantik pake rok :)
Makasih ya sayanggg :3

            Okay,itu baru yang selama gue di Surabaya.Berikutnya selama gue di Madiun seminggu ini baru bisa ke Tawangmangu doang.I mean,belom bisa keluar lagi gegara kesibukan di rumah.esumpah ya serius gue beneran sibuk di rumah.
Dan,ini nih fotofoto gue di Tawangmangu :)  :
Ini nih Magetan,di selimutin kabut.yang bikin ini tuh kereeennnn banget ya karena di Surabaya nggak ada kabut.dan lo ngga bakal nemuin seharipun ada kabut di Surabaya.ngga percaya?buktiin sendiri :D

 
Narsis dulu dumz :3


Ini nih Tawangmangu waterfall.egila naik turun tangganya aja yang bikin gue hampir pingsan *lagi*

 
It’s meee :3


Me wid iputh :)

Finish,itu catatan perjalanan gue selama bulan Juli.Next insyaallah gue bakal posting edisi lebaran dan ospek brooo ~_^
Ahyayaya,gue jadi SP rekkk... Hahaha,gimana ya gue kalo jadi SP sementara gue masih keliatan kecil gini :( ntar ditanya:”maba yaa?” heax!
can’t waiting for August ^___________^
            Oke,sorry kalo katakata gue banyak gak asiknya.ebuset,mulai ilang gairah ngeblog gue.serius,ini idung daritadi ngga bisa diajak kompromi dan ngajakin mata gue buat merem sekarang juga....................zzzzZZzZZZZZZZZ
Eh sorry gue ketiduran,udeh yeee salam ingus di ujung idung :p







~eiffellavigne

Selasa, 22 Mei 2012

Efek Negatif Coklat


Cokelat dikenal memiliki banyak arti, cokelat dikenal sebagai salah satu jenis warna, judul film, kelompok musik bahkan cokelat juga dikenal sebagai salah satu produk telepon selular asal negeri ginseng. Namun cokelat dengan arti makanan serta minumanlah yang paling banyak dikenal orang. Walaupun memiliki banyak penggemar, tak jarang cokelat juga sering dijadikan kambing hitam untuk masalah kesehatan. Cokelat dianggap sebagai penyebab kerusakan gigi, memicu timbulnya jerawat hingga mengakibatkan melambungnya berat badan. Namun tidak semua orang membenci biji buah kakao ini, karena berbagai produk lezat yang dihasilkan mampu mengalahkan kesan negatif cokelat.
      Xocoatl adalah nama asli cokelat yang berasal dari bahasa suku Aztec yang bermukim di benua Amerika, sesuai dengan rasa aslinya Xocoalt berarti minuman pahit. Bukan hanya suku Aztec saja yang mengkonsumsi cokelat, namun beberapa suku lain seperti suku Maya dan suku Toltec yang hidup di benua Amerika juga telah mengkonsumsi cokelat sejak 1000 tahun SM. Setelah berabad-abad hanya dikenal sebagai minuman, pada tahun 1847 sebuah perusahaan Inggris berlabel J.S and Sons, meluncurkan cokelat dalam bentuk batangan. Dalam perkembangannya, orang-orang Spanyol kemudian mencoba memberikan campuran gula ke dalam cokelat agar rasa pahitnya tidak terlalu dominan, mulai saat itulah para penggemar cokelat memiliki cara baru untuk menikmati biji buah kakao.
      Dibalik kelezatan produk yang dihasilkan, cokelat ternyata memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh. Seperti dikatakan oleh Weisburger, seorang pakar kanker dari American Health Foundation bahwa Katekin yang dimiliki oleh cokelat hampir setara dengan 100 kali dari vitamin C dan 25 kali lebih ampuh dibandingkan vitamin E. Katekin yang berfungsi sebagai antioksidan ternyata memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini akibat polusi serta radiasi. Antioksidan yang dikandung cokelat bahkan dapat melindungi tubuh dari kanker. Rasa santai setelah mengkonsumsi cokelat terkadang juga bisa dijadikan alasan untuk mengkonsumsi produk cokelat, rasa santai ini diperoleh karena cokelat memiliki kandungan kafein walaupun jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan kopi. Rasa nyaman tersebut diperoleh dari Serotonin yang dihasilkan karbohidrat yang dibentuk oleh senyawa kimia dalam coklat.
      Walaupun banyak memiliki penggemar bukan berarti semua orang menyukai cokelat. Bagi sebagian orang cokelat justru dijadikan musuh terutama  bagi orang-orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Cokelat selalu dituduh menjadi biang kerok gagalnya program diet yang sedang dijalankan. Lemak yang dikandung cokelat juga dijadikan alasan timbulnya jerawat, dan yang paling populer bahwa berbagai gangguan yang terjadi pada gigi juga diakibatkan karena sering mengkonsumsi cokelat.
      Beberapa dampak negatif yang ditimbulkan oleh cokelat memang tidak dapat dipungkiri begitu saja, tapi tentu ada alasan mengapa cokelat dapat menimbulkan kerugian, padahal sisi lain cokelat banyak menawarkan manfaat. Gangguan gigi memang dapat terjadi karena permen coklat banyak memakai campuran gula, tapi jika diimbangi dengan perawatan gigi yang teratur maka timbunan gula pada gigi tentu dapat dikikis.

Kesalahan yang sering dilakukan pada saat memilih coklat adalah memilih coklat “bermerk” yang murah atau sangat murah. Coklat demikian memiliki kandungan kakao (biji coklat) sedikit yaitu rata-rata kurang dari 20%, bahkan ada yang kurang dari 7%. Coklat jenis ini juga memiliki kandungan gula yang tinggi, kandungan lemak jenuh tinggi dan keburukan lainnya seperti minyak sayur terhidrogenasi (HVO) sehingga mengakibatkan kerusakan gigi dan gangguan kesehatan seperti penyakit diabetes.
Kebanyakan cokelat mengandung laktosa, gula yang ditemukan dalam susu. Intoleransi laktosa atau juga dikenal sebagai defisiensi laktase, menyebabkan sakit perut dalam waktu 30 menit atau sampai dua jam setelah makan cokelat
Sakit perut setelah makan cokelat juga dapat menjadi akibat dari alergi makanan. Produk cokelat dapat mengandung bahan-bahan yang sangat alergi, seperti susu, kedelai, dan gandum.
Produk coklat lainnya yang juga berbahaya dan buruk untuk kesehatan khususnya yang berupa fondant (biasanya digunakan untuk mendekorasi kue) dan praline. Fondant sebenarnya mengandung 100% pemanis dan praline juga sama buruknya.
Sebisa mungkin pilihlah coklat dengan kandungan gula sedikit agar kamu dapat menikmati manfaat besar yang dimiliki coklat. Kamu akan merasakan manfaat jika kamu mengkonsumsi cokelat dengan kandungan kakao atau biji coklat yang tinggi.
      Saat cokelat diproses sebagai hidangan yang istimewa, produsen cokelat tak jarang memberikan campuran minyak yang lebih murah, cara ini dilakukan agar produsen menangguk untung yang lebih besar, jika dikonsumsi secara berlebih maka tentu saja minyak atau lemak campuran cokelat tersebut akan tertimbun dalam tubuh dan akan menambah berat badan secara drastis.
       Namun tentu saja tidak semua produsen akan melakukan hal yang sama, dengan tidak menggunakan lemak selain lemak nabati buah coklat atau cocoa butter, mutu produk yang dihasilkan tentu lebih baik. Dengan mengkonsumsi coklat yang memakai gula dan lemak terbatas, tentu kekhawatiran naiknya berat badan serta gangguan gigi tentu dapat dihindari.  

Tips memilih cokelat.
  • Memilih sepotong dark chocolate lebih baik daripada memilih white chocolate. Cokelat hitam terbuat dari biji cokelat yang mengandung berbagai manfaat, sedangkan cokelat putih hanya terbuat dari lemak cokelat yang ditambah bahan-bahan lainnya.
  • Periksa komposisi dibagian luar kemasan. Walaupun dark chocolate, namun masing-masing produk memiliki komposisi yang berbeda, pilih produk dengan campuran lemak yang terendah.
  • Pilihan cokelat bentuk bubuk lebih baik dibanding cokelat dalam bentuk lain, karena bentuk ini relatif tidak memiliki campuran tambahan.
  • Periksa tanggal kadaluarsa. Biasanya produk cokelat rumahan hanya bertahan selama dua minggu, sedangkan untuk produk pabrik akan bertahan hingga delapan minggu.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     SUMBER:                                                                                          http://dianindrakencana.multiply.com/journal/item/11/Cokelat_disayang_sekaligus_dibenci?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem             http://lapar.com/makanplus/coklat-dan-efek-buruknya/

Kamis, 29 Maret 2012

Avril Lavigne Biography

Aneh rasanya kalo seperti gue yang ngaku LITTLE BLACK STAR tapi nggak tau biografinya Avril.ini gue dapet dari salah satu blog penggemar Avril juga :)
 
 
Tanggal Lahir
27 September 1984, Belleville, Ontario, Kanada

Nama lahir
Avril Ramona Lavigne

Nam PanggilanAvie
Av

Tinggi
5 '3 "(1.60 m)


Mini Biografi
Avril Lavigne lahir di Belleville, Ontario, Kanada pada 27 September 1984. Pada usia 16, ia pindah ke Manhattan dan mulai bekerja di album debutnya. Dia drop out dari sekolah tinggi setelah kelas 11 ketika dia mengamankan kontrak rekaman. Ketika Avril hampir 18, dia merilis "Complicated" dari album debutnya yang berjudul: "Let Go", yang mendapatkan 6x platinum. Sebagai seorang skater mungil, gadis dari sebuah kota kecil, Avril telah menunjukkan bahwa dia mandiri, penuh keyakinan dan tekad, memberikan kombinasi yang baik antara "Complicated" dan Avril untuk membuat sebuah terobosan musik. "Complicated" menempati nomor # 1 di Billboard Top 100, dan juga mendapat 5 nominasi Grammy, penghargaan musik MTV, penghargaan MTV musik Eropa dan banyak lagi.

Mini Biografi Oleh: Stephanie Koston

Pasangan
Deryck Whibley (15 Juli 2006 - sekarang)

Trade Mark
Bitter lyrics.
Eyeliner hitam tebal dan eyeshadow


Trivia
Salah satu lagu, "Losing Grip", adalah tentang mantan pacar.

Memenangkan 'New Artist dalam sebuah video' penghargaan untuk lagu 'Complicated' di VMA tahun 2002.

Orangtua Judy & John Lavigne, Perancis-Kanada.

Video pertamanya, "Complicated", biaya lebih dari $ 1 juta.

Adiknya muncul dalam 'SK8R BOI' Video.

Dia punya adik perempuan, Michelle dan kakak laki-laki, Matius.

mengejar karier di aliran country dan folk musik , tetapi beralih ke "punk-rock" karena mungkin lebih menguntungkan.

menerima 5 nominasi Grammy, termasuk 1 untuk artis baru terbaik (2003).

Debut album 'Let Go' mendapatkan 6x platinum.

Drop out dari sekolah tinggi setelah kelas 11 ketika dia mengamankan kontrak rekaman.

Memenangkan 3 MTV Asia Awards untuk artis wanita favorit, favorit artis & terobosan gaya (2003).

Telah dinominasikan untuk 6 Juno Awards (2003).

CD-nya, "Let Go", adalah album ketiga terlaris tahun 2002.

Memenangkan empat Juno Awards: Single of the Year ( "Complicated"), Album of the Year ( "Let Go"), New Artist of the Year dan Pop Album of the Year.

Mengumumkan bahwa lagu 'Sk8er Boi' akan berubah menjadi sebuah film.

Album kedua yang berjudul "Under My Skin," yang telah mendapatkan 2x platinum.

Mempunyai nama PIZZA setelah dia berkunjung di sebuah restoran di kota rumahnya, Napanee, Ontario.

381.000 eksemplar album terjual dari album keduanya "Under My Skin", membuatnya # 1 album yang ke 2. Menurut Nielsen SoundScan, itu mengakhiri Single Usher "Confession" selama 8 minggu menduduki peringkat #1. "Under My Skin" Album ini juga # 1 di UK.

Favorite pizza topping adalah Olives.

Lagu "Slipped Away" di album kedua adalah tentang kematian kakeknya.

Menulis lagu "Breakaway" yang dinyanyikan oleh Kelly Clarkson.

anak kedua dari tiga dalam keluarganya.

berteman baik dengan Pink, Vanessa Carlton, dan Fefe Dobson.

Nominasi untuk 3 Grammy: Song Of The Year ( "I'm With You"), Best Female Pop Vocal Performance ( "I'm With You") & Best Female Rock Vocal Performance ( "Losing Grip") (2004).

Avril belajar gitar sendiri pada usia 12.

memenangkan Favorite Female Singer pada 18 Tahunan Kid's Choice Awards [April 2005].

2005: Won 3 Juno Awards; Fan Choice Award, Artist of the Year, dan Pop Album of the Year ( "Under My Skin").

Voted # 1 di Teen People's Top Hottest 21 Under 21 Daftar [30 April - 1 Mei 2005].

Dia cukup baik untuk menyumbangkan banyak item pada Rocky Stone untuk diberikan kepada anak-anak yang kurang beruntung sebagai bagian dari Toy Mountain 2004
Memutuskan untuk tampil di Dublin, Irlandia pada hari yang sama kakeknya meninggal. Setelah menerima berita itu, ia tahu pasti bahwa dia ingin melanjutkan.

Bertunangan dengan Deryck Whibley pada 25 Juni 2005.

Menulis semua lagu-lagu sendiri tentang pengalaman pribadinya sendiri.

Namanya Menempati Posisi # 36 pada majalah Maxim Hot 100 tahun 2005.

Menikah dengan vokalis Sum 41 Deryck Whibley pada tanggal 15 Juli 2006 di outdoor, non-denominasi upacara di sebuah perkebunan swasta di Montecito, California. Dia mengenakan gaun Vera Wang dan memegang buket mawar putih. Dansa pertama mereka adalah "Iris" oleh The Goo Goo Dolls.

Piring menu di resepsi pernikahan membaca "Avril Whibley", yang menyiratkan bahwa dia telah mengambil suami Deryck Whibley nama terakhir dalam kehidupan pribadinya.

Favorit aktor Tobey Maguire dan aktris favorit adalah Sandra Bullock.

Warna rambut alami berwarna coklat.

Memiliki lebih dari 100 pasang sepatu kets Converse.

Peringkat # 15 di majalah Maxim Hot 100 of 2007.

Peringkat # 24 di majalah Maxim Hot 100 tahun 2008.


Personal Quotes
"I liked being a minor because you can't get into trouble. Now I just have to try and behave myself."

"I might look like a tough chick - and I am - but I'm also a hopeless romantic inside."

"Why should I care what other people think of me? I am who I am. And who I wanna be."

"I'd like to be a little more hard-rocking on my next album. But I hate the whole label thing."

People ask me if I regret wasting my last teen years on becoming a singer. You know something? I don't. Because singing is my life. When and if you want something so badly you'll see. I mean, I'm just so blessed to be doing what I love to do and to have been given this opportunity. I thank God because there are so many more talented people out there that will never even come close to getting a record deal.

"To understand me, you have to meet me and be around me. And then only if I'm in a good mood - don't meet me in a bad mood."

"My mom wouldn't let me sing 'Strawberry Wine' because it had 'wine' in it."

"When I was 2 my mom said she knew I was going to be a singer. I've been performing ever since I was a young kid. So I've known I wanted to do this for awhile. I always knew in my heart that I'd be singing."

"I'm just coming out and I'm going to clearly be myself - I write what I feel, I never worry what others think."

I can write a song a day.

"My dream was always to hop up on stage in front of my fans every night and perform."

"Actually, I know for a fact there are some young female artists who don't even sing on their own records and who don't sing live. And that is pathetic." (about lipsynching)



Where Are They Now (Februari 2004) dirilis "Don't Tell Me" dari album kedua.

(Juli 2004) Dirilis Single "My Happy Ending" dari album kedua.

(Oktober 2004) Dirilis Single "Nobody's Home" dari album kedua.

(Maret 2005) Dirilis Single "He Wasn't" dari 2 album.

(April 2005) "Bonez" tur di Australia dan Asia.

(April 2005) Diluncurkan "Fall to Pieces" dari album "Under My Skin".

(Oktober 2005) Perencanaan mendatang dia menikah dengan Deryck Whibley.

(November 2005) Santa Monica, California.

(Maret 2007) Dirilis Single "Girlfriend" ke 1 dari 3 album, "The Best Damn Thing".
 
 
 
Sumber:http://ye29.blogspot.com/2009/08/avril-lavigne-biografi.html

Sabtu, 17 Maret 2012

M A D I U N :) hehehe

Kota Madiun, adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 169 km sebelah Barat Kota Surabaya, atau 114 km sebelah Timur Kota Surakarta. Di Kota ini terdapat pusat industri kereta api (INKA). Madiun dikenal memiliki Lapangan Terbang Iswahyudi, yakni salah satu pangkalan utama AURI, meski sebenarnya terletak di Kabupaten Magetan. Madiun memiliki julukan Kota Gadis, Kota Brem, Kota Pelajar, Kota Sepur, Kota Pecel, Kota Budaya, Kota Sastra, dan Kota Industri.

Geografi

Secara geografis Kota Madiun terletak pada 111° BT - 112° BT dan 7° LS - 8° LS dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Madiun di sebelah utara, sebelah selatan dengan Kecamatan Geger, sebelah timur dengan Kecamatan Wungu, dan sebelah barat dengan Kabupaten Magetan. Kota Madiun hampir berbatasan sepenuhnya dengan Kabupaten Madiun, serta dengan Kabupaten Magetan di sebelah Barat. Kali Bengawan Madiun mengalir di kota ini, merupakan salah satu anak sungai terbesar Bengawan Solo.
Wilayah Kota Madiun mempunyai luas 33,23 Km² terbagi menjadi 3 (tiga) kecamatan yaitu Kecamatan Manguharjo, Kecamatan Taman, dan Kecamatan Kartoharjo. Dengan luas masing-masing Kecamatan Manguharjo 12,54 Km², Kecamatan Taman 13,46 Km²,dan Kecamatan Kartoharjo 11,73 Km².Masing-masing kecamatan tersebut terdiri atas 9 kelurahan sehingga semuanya terdapat 27 kelurahan di Kota Madiun.
Kota Madiun terletak pada daratan dengan ketinggian 63 meter hingga 67 meter dari permukaan air laut. Daratan dengan ketinggian 63 meter dari permukaan air laut terletak di tengah, sedangkan daratan dengan ketinggian 67 meter dari permukaan air laut terletak di sebelah di selatan. Rentang temperatur udara antara 20 °C hingga 35 °C.  Rata-rata curah hujan Kota Madiun turun dari 210 mm pada tahun 2006 menjadi 162 mm pada tahun 2007. Rata-rata curah hujan tinggi terjadi pada bulan-bulan di awal tahun dan akhir tahun, sedangkan rata-rata curah hujan rendah terjadi pada pertengahan tahun.

Pendidikan

Perguruan Tinggi

Kota Madiun juga dikenal sebagai Kota Pelajar, karena memiliki sejumlah perguruan tinggi. Perguruan tinggi negeri termasuk IKIP PGRI Madiun, Universitas Negeri Madiun, Akademi Perkeretaapian Indonesia, Akademi Penerbangan Iswahyudi, dan Politeknik Negeri Madiun. Beberapa perguruan tinggi swasta termasuk Universitas Widya Mandala, Universitas Islam Indonesia, Universitas Merdeka Madiun, Universitas Muhammadiyah, STAN Madiun, STKIP Widya Yuwana, dan sebagainya.

Sekolah Menengah Atas (SMA)

Selain perguruan tinggi, ada beberapa sekolah menengah atas yang namanya sudah terkenal hingga tingkat nasional bahkan internasional.
Sekolah Lanjutan Tingkat Atas
SMU (Sekolah Menengah Atas):
  • SMA Muhammadiyah 1 Madiun
  • SMA Muhammadiyah 2 Madiun
  • SMA Bonaventura 1 Madiun
  • SMA Bonaventura 2 Madiun
  • SMA Bonaventura 3 Madiun
  • SMA Katolik Santo Yusuf
  • SMA Islam Hizbul Islamic Center
SMK (Sekolah Menengah Kejuruan):
  • SMK Negeri 1 Madiun (Sekolah Standar Internasional)
  • SMK Negeri 2 Madiun
  • SMK Negeri 3 Madiun
  • SMK Negeri 4 Madiun (Sekolah Standar Internasional)
  • SMK Negeri 5 Madiun
  • SMK Bina Farma
  • SMK Bonaventura Madiun
  • SMK Vic-Toriqot Madiun
  • SMK Sore Madiun
  • SMK Siang Madiun
  • SMK Iswahyudi Madiun
  • SMK Gamaliel 1 Madiun
  • SMK Gamaliel 2 Madiun
  • SMK PGRI 1 Madiun ( STM SIANG )
  • SMK YP 17-1 Madiun
  • SMK YP 17-2 Madiun
  • SMK Kusuma Terate
  • SMK Taman Siswa 1
  • SMK Taman Siswa 2

Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama

Selain itu ada SMP yang berstatus sebagai Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) yang menjadi andalan kota Madiun yaitu SMP Negeri 1 Madiun, SMP Negeri 2 Madiun. SMP Negeri 7 Madiun merupakan sekolah terbaik hingga memperoleh penghargaan Adiwiyata, dan SMP Negeri 11 Madiun merupakan SMP modern yang telah memperoleh Anugerah Penghargaan Sekolah Berkembang dengan cepat dan Modern.Beberapa Sekolah Menengah Pertama di Kota Madiun :
  • SMP Negeri 1 Madiun (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional)
SMP negeri antara lain:
  • SMP Negeri 2 Madiun (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional)
  • SMP Negeri 3 Madiun (Sekolah Standar Nasional)
  • SMP Negeri 4 Madiun (Sekolah Standar Nasional)
  • SMP Negeri 5 Madiun (Sekolah Standar Nasional)
  • SMP Negeri 6 Madiun (Sekolah Standar Nasional)
  • SMP Negeri 7 Madiun (Sekolah Standar Nasional)
  • SMP Negeri 8 Madiun
  • SMP Negeri 9 Madiun
  • SMP Negeri 10 Madiun (Sekolah Standar Nasional)
  • SMP Negeri 11 Madiun (Sekolah Standar Nasional)
  • SMP Negeri 12 Madiun (Sekolah Standar Nasional)
  • SMP Negeri 13 Madiun (Sekolah Standar Nasional)
  • SMP Negeri 14 Madiun
SMP swasta antara lain:
  • SMP Muhammadiyah 1 Madiun
  • SMP Santo Yusuf Madiun
  • SMP Santo Bernadus Madiun
  • SMP Bina Jaya Sari Madiun
  • SMP School Madiun Putera Madiun

Ekonomi

Pendapatan Domestik Regional Bruto Atas Dasar Harga Konstan 2006 tercatat sebesar Rp 937 milyar  sedangkan atas Harga Berlaku sebesar Rp 1,687 triliun. Dengan jumlah penduduk mencapai 198.745 jiwa (per 2006), pendapatan per kapita rata-rata mencapai Rp 8,4 juta per tahun (jika didasari PDRB atas Harga Berlaku)
Kekuatan anggaran pemerintah kota madiun (APBD) pada 2007 mencapai Rp.854 milyar, di mana Rp 87 milyar untuk belanja publik. Kalau dibandingkan dengan jumlah penduduk, APBD per kapita mencapai Rp 501 ribu per tahun.
Posisinya yang cukup strategis menjadikan Madiun berada di jalur utama Surabaya-Yogyakarta. Kota ini juga menjadi persimpangan jalur menuju Ponorogo dan Pacitan ke arah selatan. Akan direncanakan oleh pemerintah Jawa Timur untuk membangun jalan bebas hambatan dari Kota Surakarta (Tanpa lewat Kota Sragen dan Ngawi) lurus ke barat laut sampai Maospati, Magetan kemudian di teruskan sampai Kota Madiun dan di teruskan lurus ke timur laut melewati Kota Nganjuk sampai di Waru, Sidoarjo (Berhubung dengan Tol Surabaya-Gempol), hal ini bertujuan untuk membangun Kota Madiun sebagai kota metropolitan atau kota singgah yang diharapkan dapat membantu permasalahan Kota Surabaya. Oleh karena itu, Kota Madiun ditetapkan sebagai wilayah hinterland atau pusat ekonomi untuk daerah sekitarnya dalam Rencana Tata Ruang dan Wilayah (Perda No 6/2007).
Selama periode 2003-2008, sektor-sektor primer mengalami penaikan dari 2,61% menjadi 3,18%. Sektor sekunder (industri) juga mengalami penaikan dari 40% menuju 59%. Sektor tersier meningkat dari 57,32% menjadi 58,45%, yang semakin menegaskan arah pertumbuhan Kota Madiun sebagai pusat perdagangan untuk daerah Jawa Timur.{{fact))
Sebagai pusat perekonomian Jatim sebelah barat[rujukan?], angkutan antarkota dilayani oleh Bus dan kereta api, . Angkutan bus dilayani di Terminal Purboyo dan Terminal Te'an . Madiun dilintasi jalur kereta api lintas selatan Pulau Jawa. Stasiun Madiun merupakan stasiun terbesar ketiga di kawasan Jawa Timur setelah stasiun Surabaya Kota dan Malang Kota Lama sekaligus stasiun tertua ketiga juga, dan terdapat pusat industri kereta api Indonesia (PT INKA).
Persentase penduduk miskin di Kota Madiun jauh lebih rendah dibandingkan dengan persentase penduduk miskin di Jawa Timur.[rujukan?] Sejak terjadi penurunan persentase penduduk miskin pada tahun 2004 di Kota Madiun yaitu dari 7,9 menjadi 7,1 selanjutnya pada tahun-tahun berikutnya persentase penduduk miskin selalu mengalami penurunan seperti yang diharapkan oleh pemerintah. Tahun 2005 penduduk miskin Kota Madiun turun 2,74 persen dari tahun 2004 disaat penduduk miskin di Jawa Timur naik sebesar 3,44 persen. Kemudian turun secara sangat signifikan pada tahun 2006 menjadi 6,32 dan tahun 2007 menjadi 5,49 persen.

Transportasi

Kota Madiun dilintasi oleh Jalan raya Solo-Surabaya. sehingga memiliki Terminal Bus Purboyo yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Madiun. Kota Madiun juga dilalui oleh rel kereta api, yang menghubungkan kota ini dengan Jakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, yang berpusat di Stasiun Madiun. Stasiun Madiun juga memberangkatkan Kereta api sendiri, yaitu KRDI Madiun Jaya, tujuan Solo-Balapan dan Yogyakarta

Industri

Kota Madiun juga dikenal sebagai Kota Industri karena memiliki industri sbg.berikut
  1. Industri Kereta Api (P.T.INKA)
  2. Industri UMKM
  3. Industri Baja (PT.Hari Jaya Utama)
  4. Industri Mebel Jepara
  5. Industri Sepatu Alvero
  6. Industri Tas
  7. Industri Makanan Ringan

Pusat Perbelanjaan

  1. Plaza Madiun di Jalan Pahlawan
  2. Matahari Plaza di Jalan Pahlawan
  3. Sri Ratu 1 di Jalan Pahlawan
  4. Timbul Jaya Plaza di Jalan Pahlawan
  5. Presiden Plasa Utama di Jalan Jenderal Sudirman
  6. Presiden Plasa(Bursa Handphone) di Jalan Alun-alun Timur
  7. Carrefour Madiun di Jalan S.Parman
  8. Suncity Mall and Plaza di Jalan S. Parman
  9. Pasar Besar Madiun di jalan Jenderal Sudirman
  10. Pasar Joyo di Jalan Imam Bonjol
  11. Pasar Sleko di Jalan Trunojoyo
  12. Pasar Sambirejo di Jalan Raya Gorang Gareng
  13. Pasar Logam Jaya di Jalan Slamet Riyadi
  14. Pasar Ikan Putra di Jalan Pelita Tama
  15. Pasar Burung Sri Jaya di Jalan Pelita Tama
  16. Pasar Sukoasri di Jalan Mangun Karya

Pertelevisian Nasional

Pertelevisian Swasta

  1. Trans Madiun
  2. AETV Madiun
  3. Madiun TV
  4. JTV Madiun
  5. Mera Zee TV
  6. SINDO TV Madiun

Pembagian Administratif

Kota Madiun terdiri atas 3 kecamatan, yaitu Kartoharjo, Manguharjo, dan Taman.

Sejarah

Madiun merupakan suatu wilayah yang dirintis oleh Ki Panembahan Ronggo Jumeno atau biasa disebut Ki Ageng Ronggo. Asal kata Madiun dapat diartikan dari kata "medi" (hantu) dan "ayun-ayun" (berayunan), maksudnya adalah bahwa ketika Ronggo Jumeno melakukan "Babat tanah Madiun" terjadi banyak hantu yang berkeliaran. Penjelasan kedua karena nama keris yang dimiliki oleh Ronggo Jumeno bernama keris Tundhung Medhiun. Pada mulanya bukan dinamakan Madiun, tetapi Wonoasri.
Sejak awal Madiun merupakan sebuah wilayah di bawah kekuasaan Kesultanan Mataram. Dalam perjalanan sejarah Mataram, Madiun memang sangat strategis mengingat wilayahnya terletak di tengah-tengah perbatasan dengan Kerajaan Kadiri (Daha). Oleh karena itu pada masa pemerintahan Mataram banyak pemberontak-pemberontak kerajaan Mataram yang membangun basis kekuatan di Madiun. Seperti munculnya tokoh Retno Dumilah.
Beberapa peninggalan Kadipaten Madiun salah satunya dapat dilihat di Kelurahan Kuncen, dimana terdapat makam Ki Ageng Panembahan Ronggo Jumeno, Patih Wonosari selain makam para Bupati Madiun, Masjid Tertua di Madiun yaitu Masjid Nur Hidayatullah, artefak-artefak disekeliling masjid, serta sendang (tempat pemandian) keramat.
Sejak masa Hindia-Belanda, Madiun adalah suatu gemeente yang berpemerintahan sendiri (swapraja) karena komunitas Belanda yang bekerja di berbagai perkebunan dan industri tidak ingin diperintah oleh Bupati (yang adalah orang Jawa). Sebagai suatu kota swapraja, Madiun didirikan 20 Juni 1918, dengan dipimpin pertama kali oleh asisten residen Madiun. Baru sejak 1927 dipimpin oleh seorang walikota. Berikut adalah walikota Madiun sejak 1927
  1. Mr. K. A. Schotman
  2. J.H. Boerstra
  3. Mr. L. van Dijk
  4. Mr. Ali Sastro Amidjojo
  5. Dr. Mr. R. M. Soebroto
  6. Mr. R. Soesanto Tirtoprodjo
  7. Soedibjo
  8. R. Poerbo Sisworo
  9. Soepardi
  10. R. Mochamad
  11. R. M. Soediono
  12. R. Singgih
  13. R. Moentoro
  14. R. Moestadjab
  15. R. Roeslan Wongsokoesoemo
  16. R. Soepardi
  17. Soemadi
  18. Joebagjo
  19. R. Roekito, B.A.
  20. Drs. Imam Soenardji
  21. Achmad Dawaki, B.A.
  22. Drs. Marsoedi
  23. Drs. Masdra M. Jasin
  24. Drs. Bambang Pamoedjo
  25. Drs. H. Achmad Ali
  26. H.Kokok Raya, S.H., M.Hum
  27. Drs. H. Bambang Irianto, SH.MM
Kota Madiun dahulu merupakan pusat dari Karesidenan Madiun, yang meliputi wilayah Magetan, Ngawi, Ponorogo, dan Pacitan. Meski berada di wilayah Jawa Timur, secara budaya Madiun lebih dekat ke budaya Jawa Tengahan (Mataraman atau Solo-Yogya), karena Madiun lama berada di bawah kekuasaan Kesultanan Mataram.
Pada tahun 1948, terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh PKI di Madiun yang dipimpin oleh Musso di daerah Dungus, Wungu, Kabupaten Madiun yang sekarang di kenal dengan nama Monumen Kresek.

Sosial Budaya

Pada 2007, jumlah penduduk Kota Madiun mengalami pertumbuhan rata-rata sebanyak 5 persen. Jumlah penduduk berdasarkan usia cukup dinamis. Usia di bawah 15 tahun, jumlah penduduk laki-laki lebih tinggi dari jumlah perempuan, tetapi untuk usia antara 15 sampai 19 lebih banyak perempuan. Demikian juga untuk usia 50 tahun ke atas, jumlah perempuan jauh lebih besar dari pada jumlah laki-laki.
Dalam periode 2003-2007, rata-rata lama sekolah di Madiun mencapai 9,5 sampai 10,32 tahun atau sampai kelas 10 (setingkat SLTP). Masih jauh dari kebutuhan SDM untuk mendukung pertumbuhan sebuah kota yang berbasis sektor jasa dan perdagangan. Namun demikian, angka tersebut jauh di atas rata-rata Propinsi Jawa Timur yang mencapai 6,5 sampai 7,06 tahun.
Madiun terkenal dengan produk unggulannya makanan brem. Salah satu makanan khas Madiun adalah Pecel Madiun, serta sambal pecel madiun. Kota Madiun juga merupakan pelestari budaya tradisional, yaitu pencak silat. Dimana merupakan salah satu kekayaan seni beladiri di Indonesia. Bentuk-bentuk pelestarian itu seperti masih adanya berbagai organisasi pencak silat yang asli Madiun seperti Setia Hati yang merupakan salah satu perguruan pencak silat tertua di Indonesia yang turut membentuk alur aliran pencak silat di Indonesia, Setia Hati Terate yang dapat dikatakan sebagai organisasi pencak silat terbesar di Indonesia yang turut membidani lahirnya IPSI ( termasuk 10 perguruan historis IPSI bersama Setia Hati Organisasi - Semarang ), Setia Hati Tattuhu Tekad, Setia Hati Tunas Muda Winongo, Pencak Silat & Tenaga Dalam " Persaudaraan Rasa Tunggal ", OCC Pangastuti, Ki Ageng Pandan Alas, IKSPI Kera Sakti dan Persati

Lihat pula

Julukan Kota

  • Kota Brem
    • Dikarenakanan makanan Brem merupakan makanan khas Madiun yang telah dikenal masyarakat luas.
  • Kota Pecel
    • Madiun mendapat julukan kota pecel karena mempunyai makanan Nasi pecel makanan khas yang bergizi untuk kesehatan
  • Kota Sastra
    • Kota Sastra juga menjadi julukan Kota Madiun karena para pelajar di sini sangat pintar berprestasi di bidang sastra.
  • Kota Sepur (Kota Kereta Api)
    • Madiun dikenal kota sepur atau kota kereta api, hal ini dibuktikan dulu Madiun merupakan arus lalu lintas kereta api yang ramai.
  • Kota Pelajar
    • Kota Pelajar ini juga menjadi julukan kota Madiun karena banyak pelajar dari luar kota yang belajar di Kota Madiun sehingga menimbulkan kota Madiun kepadatan pelajar.
  • Kota Budaya.
    • Kota Madiun merupakan kota pewarisan budaya yaitu Budaya Pencak Silat Setia Hati.
  • Kota Gadis(Perdagangan, Pendidikan dan Industri)
    • Kota Madiun merupakan kota industri yaitu Industri Kereta Api dan Industri Gamping.





    Dikutip Dari:http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Madiun#Sejarah